Wartawan Harian Bhirawa Pimpin PWI Sumenep Periode 2022-2025

Nusa Update - 01/02/2022
Wartawan Harian Bhirawa Pimpin PWI Sumenep Periode 2022-2025
Wartawan Harian Bhirawa Pimpin PWI Sumenep Periode 2022-2025 - (Nusa Update)
Penulis
|
Editor

Sumenep, Nusa Update – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, resmi berganti nahkoda.

Hal itu menyusul setelah organisasi kewartawanan tersebut menggelar Konferensi dan Pelantikan di Hotel Dhe Bagraf, Selasa (1/2/2022).

Pada konferensi tiga tahunan itu, Syamsul Arifin, wartawan Harian Bhirawa, terpilih sebagai ketua PWI Sumenep mengalahkan lawannya Etto alias Hartono, Pemred Portal Madura.

Syamsul Arifin berhasil meraih dukungan terbanyak, yakni 9 suara sementara Hartono 7 suara dari jumlah hak suara 17 orang dengan satu suara tidak sah. Sementara empat anggota PWI yang lain belum memiliki hak suara.

Baca Juga :  Penyekatan Larangan Mudik di Jatim Resmi Berlaku

Dengan begitu, Syamsul Arifin secara sah dan langsung ditetapkan sebagai Ketua PWI Sumenep Periode 2022-2025.

Usai konferensi, dilanjutkan dengan pelantikan kepengurusan PWI Sumenep periode yang baru. Pengukuhan dan pelantikan dilakukan oleh Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim.

Syamsul Arifin Ketua PWI terpilih menyampaikan banyak terimakasih atas kepercayaan Anggota PWI Sumenep kepada dirinya. Sehingga, saat ini dirinya terpilih untuk menahkodai PWI Sumenep kedepan.

“Kami harap setelah konferensi ini kita kembali bersama-sama untuk membawa PWI lebih baik. Kami tidak bisa apa-apa tanpa teman-teman semua,” katanya.

Baca Juga :  Pray for Nanggala-402, Ribuan Napi di Sumbar Gelar Shalat Gaib

Lebih lanjut dia juga berjanji untuk meningkatkan profesionalitas wartawan yang tergabung dalam organisasi profesi tertua di Indonesia.

“Kami akan meningkatkan profesionalitas dan produktivitas. Termasuk siap membantu mensukseskan program pemerintah dengan tujuan untuk kemajuan Sumenep. Meski sesekali perlu kami melakukan kontrol terhadap kebijakan pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PWI Jatim, Lutfil Hakim mengakui kompetensi wartawan yang tergabung dalam PWI. Tetapi dia mengingatkan, agar anggota PWI tidak hanya kompeten dalam hal menulis berita, tetapi juga kompeten dalam hal pengetahuan lainnya.

Baca Juga :  KAHMI Paramadina Unija Sukses Gelar Musyawarah Rayon Pertama

“Termasuk kompeten dalam hal mengambil peran sebagai kontrol sosial,” pungkasnya. (mad/kara)

Share

Tinggalkan Komentar

Close Ads X