43 Keluarga Terdampak Banjir di Kecamatan Gapura Dapat Bantuan dari Pemerintah

Nusa Update - 11/02/2022
43 Keluarga Terdampak Banjir di Kecamatan Gapura Dapat Bantuan dari Pemerintah
43 Keluarga Terdampak Banjir di Kecamatan Gapura Dapat Bantuan dari Pemerintah - (Nusa Update)
Penulis
|
Editor

Sumenep, NusaUpdate.com – Sebanyak 43 keluarga terdampak banjir di Desa Gapura Tengah, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep mendapat bantuan sembako dan uang tunai dari pemerintah setempat.

Penyerahan bantuan diberikan langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Edy Rasiydy di salah satu rumah warga, Jumat (11/2/2022) sekitar pukul 14.00 WIB.

“Bantuan sembako ini, dalam rangka membantu meringankan beban warga Dusun Panele, yang terdampak banjir akibat hujan deras, Kamis (10/02/2022) kemarin,” kata Sekda Edy kepada awak media.

Diharapkan, bagi warga terdampak banjir yang belum mendapat bantuan untuk memberitahukan kepada kepala desa dan camat.

Baca Juga :  Penyekatan Larangan Mudik di Jatim Resmi Berlaku

“Saya minta tolong kepala desa mendata kalau ada warganya terdampak banjir belum menerima bantuan untuk diajukan ke camatnya,” terangnya.

Sekda mengatakan, Bupati telah memerintahkan instansi terkait untuk mencari penyebab di dusun setempat terjadi banjir, sehingga ada langkah nyata untuk mengantisipasi agar tidak terjadi banjir kembali.

“Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait telah turun ke lapangan untuk mengetahui penyebabnya dan melakukan perbaikan seperti jalan rusak akibat banjir itu,” tuturnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat terdampak agar terus memanjatkan doa kepada Allah SWT semoga tidak lagi terjadi banjir saat hujan deras dan diharapkan menjadi awal dan terakhir.

Baca Juga :  Pemkab Sumenep Siapkan Layanan Panggilan Darurat 112

“Mudah-mudahan kejadian ini yang pertama dan terakhir meskipun hujan lebat tidak terjadi banjir,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Ir. Eri Susanto mengungkapkan, pihaknya telah melakukan pendataan terkait kerusakan jalan, akibat hujan lebat selama dua hari terakhir.

Berdasarkan data sementara, sejumlah jalan yang rusak itu berada di sejumlah kecamatan, di antaranya jalan rusak di wilayah Kecamatan Pasongsongan, Kota Sumenep dan Kecamatan Gapura.

“Kami dalam waktu dekat berkoordinasi dengan pihak terkait, tentang anggaran dana untuk memperbaiki kerusakan jalan itu apakah mempergunakan dana tak terduga atau lainnya di APBD tahun ini,” tutur Eri. (sk/kara)

Share

Tinggalkan Komentar

Close Ads X