Percepat Vaksinasi, Kapolres Probolinggo Launching Mobil Gerai Vaksin Merdeka Semeru

Nusa Update - 06/09/2021
Percepat Vaksinasi, Kapolres Probolinggo Launching Mobil Gerai Vaksin Merdeka Semeru
Percepat Vaksinasi, Kapolres Probolinggo Launching Mobil Gerai Vaksin Merdeka Semeru - (Nusa Update)
Penulis
|
Editor

Probolinggo, Nusa Update – Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi, melaunching mobil gerai vaksin merdeka semeru atau mobil vaksin keliling di lapangan Mapolres setempat, Senin (06/9/2021).

Hal ini dilakukan guna mendukung program pemerintah dalam mewujudkan herd immunity di Jawa Timur, khususnya di Kabupaten Probolinggo.

Mobil Gerai Vaksin Merdeka Semeru ini nantinya akan keliling di Kabupaten Probolinggo untuk mendatangi masyarakat pinggiran, pedagang pasar, atau melayani masyarakat yang belum melakukan vaksinasi.

Kapolres AKBP Teuku Arsya Khadafi menjelaskan, mobil gerai vaksin merdeka semeru ini sementara tersedia sebanyak 2 unit.

Baca Juga :  Etle Nasional Tahap Pertama Dilaunching Kapolri, 12 Polda Terapkan Tilang Elektronik

Mobil ini didalamnya berisi tenaga kesehatan, vaksin yang disiapkan, serta anggota TNI-Polri, yang dimaksudkan sebagai percepatan capaian vaksinasi di Kabupaten Probolinnggo.

Sasarannya adalah masyarakat yang berada di pinggiran, yang tidak bisa hadir dalam serbuan vaksinasi, seperti masyarakat nelayan, masyarakat pedagang di pasar-pasar, dan masyarakat disabilitas.

“Masyarakat bisa menghubungi 110 atau menghubungi RT, RW, Babinsa, Babinkamtibmas atau petugas yang ada di Puskesmas, untuk mendaftar vaksinasi,” ujarnya.

Kapolres menambahkan, dengan adanya kehadiran mobil gerai vaksin merdeka semeru ini diharapkan dapat membentuk herd immunity bagi masyarakat Kabupaten Probolinggo guna mewujudkan Probolinggo Sehat menuju Indonesia Kuat.

Baca Juga :  Petani di Morowali Utara Dituduh Mencuri, Posbakum PWRI Beri Bantuan Hukum

“Kalau sudah mendaftar vaksinasi, selanjutnya mobil ini akan berangkat ke sana,” imbuhnya. (rls/kar)

Share

Tinggalkan Komentar

Close Ads X