Waspada, Sering Nyeri Lutut di Malam Hari Bisa Karena Penyakit Ini

Nusa Update - 07/06/2021
Waspada, Sering Nyeri Lutut di Malam Hari Bisa Karena Penyakit Ini
Waspada, Sering Nyeri Lutut di Malam Hari Bisa Karena Penyakit Ini - (Nusa Update)
Penulis
|
Editor

Kesehatan, Nusa Update – Nyeri lutut sering terjadi saat melakukan aktivitas. Rasa nyeri ini tidak hanya dirasakan oleh orang yang sudah tua, namun anak muda juga bisa merasakan nyeri di bagian lutut.

Akan tetapi, ada nyeri lutut yang perlu di waspadai yakni apabila sering mangalami nyeri lutut di malam hari. Sebab, itu bisa jadi karena akibat dari masalah yang lebih besar.

Kim Stearns, MD, seorang ahli bedah ortopedi menjelaskan untuk Cleveland Health Clinic menjelaskan, apabila mengalami nyeri lutut berulangkali di waktu malam bisa jadi merupakan osteoartritis.

Baca Juga :  Gempa Guncang Malang

“Seringkali karena mereka menderita radang sendi, umumnya osteoartritis,” terang Kim Stearns sebagaimana dilansir dari liputan6.com.

Osteoartritis merupakan sebuah kondisi ketika tulang rawan yang melapisi ujung tulang di persendian berangsur-angsur memburuk.

Gejala osteoarthritis sering berkembang perlahan dan memburuk seiring berjalannya waktu. Gejala osteoarthritis meliputi rasa sakit, nyeri tekan, kekakuan.

Selain itu hilangnya fleksibilitas, sensasi kisi-kisi, terbentuknya tulang spurs yang terasa seperti benjolan keras yang terbentuk di sekitar sendi yang terkena.

Maka dari itu apabila mengalami gejala nyeri lutut pada malam hari secara berkesinambungan, sebaiknya mengunjungi dokter karena seringkali itu merupakan akibat dari masalah yang lebih besar. (mu/kara)

Share

Tinggalkan Komentar

Close Ads X