Waspada Minuman Soft Drink Berbahaya Bagi kesehata Tubuh

Nusa Update - 07/06/2021
Waspada Minuman Soft Drink Berbahaya Bagi kesehata Tubuh
Waspada Minuman Soft Drink Berbahaya Bagi kesehata Tubuh - (Ist)
Penulis
|
Editor

Kesehatan, Nusa Update – Soft drink merupakan minuman yang banyak di gemari oleh masyarakat, seperti minuman bersoda, kopi, dan juga minuman berenergi yang tersedia di beberapa super market.

Banyak dari minuman soft drink dalam beberapa iklan komersial ditampilkan seakan-akan dengan meminumnya dapat memberikan tenaga pada Anda yang akan bekerja keras.

Dilansir dari cnnindonesia.com Seorang Ahli Gizi Brenda Braslow justru khawatir dengan soft drink dengan jenis minuman berenergi yang beredar di pasaran.

Braslow mengatakan, minuman berenergi hanya diiklankan sebagai minuman yang dapat meningkatkan energi untuk pekerjaan fisik. Padahal kandungan di dalamnya hanyalah kafein dan lebih banyak gula.

Baca Juga :  Wisata Lontar Sewu Gresik Siap Manjakan Pengunjung

“Kata kuncinya adalah dipromosikan, bagaimanapun minuman energi cenderung mengandung tingkat kafein yang sangat tinggi, di mana bisa 2-3 kali lipat dari soda atau kopi,” kata Brenda

Dia juga menekankan ada bahan penambah energi seperti glukosa, vitamin B, ginseng, dan taurin yang biasanya tertera dalam komposisi mungkin kedengarannya sehat.

Namun komposisi bahan lainnya seperti kafein dan gula tidak ikut dicantumkan, membuatnya sedikit riskan bagi kesehatan tubuh.

“Kedengarannya sehat, tapi mereka tidak mengungkapkan kandungan kafein yang ada dalam minuman tersebut, serta keamanan bahan lainnya,”¬†terangnya.

Baca Juga :  Tangkap Pengedar Sabu Asal Jombang, Ditresnarkoba Polda Jatim Amankan 5,86 Gram Sabu

Brenda mengatakan, tak masalah jika Anda sesekali mengkonsumsi minuman berenergi ketika tubuh merasa ‘benar-benar kekurangan energi.

Selain itu memperbaiki pola hidup menjadi lebih sehat sehingga dengan begitu tubuh tidak perlu booster berupa minuman berenergi. (mu/kara)

Share

Tinggalkan Komentar

Close Ads X