Wapres KH Ma’ruf Amin ; Pemerintah Terus Berupaya Atasi Kemiskinan dan Keterbelakangan

Nusa Update - 03/06/2021
Wapres KH Ma’ruf Amin ; Pemerintah Terus Berupaya Atasi Kemiskinan dan Keterbelakangan
Wapres KH Ma’ruf Amin ; Pemerintah Terus Berupaya Atasi Kemiskinan dan Keterbelakangan (ist) - ()
Penulis
|
Editor

Jakarta, Nusa Update – Pemerintah terus berupaya mengatasi persoalan kemiskinan dan keterbelakangan di Indonesia.

Sebab, dua hal tersebut merupakan salah satu persoalan kemanusiaan kontemporer yang saat ini terjadi.

Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin mengungkapkan, pemerintah sudah melakukan berbagai upaya dalam menangani permasalahan kemiskinan.

“Indonesia telah berusaha keras untuk mengatasi kemiskinan melalui upaya-upaya peningkatan bantuan sosial, pendidikan, kesehatan, dan penciptaan lapangan kerja,” kata KH Ma’ruf Amin sebagaimana dilansir dari kompas.com.

Persoalan kemiskinan ini tidak hanya terjadi di Indonesia, namun juga di negara-negara berkembang lainnya seperti di Afrika, Amerika Latin maupun Asia.

Baca Juga :  Merantau ke Ibu Kota, Warga Sumenep Dijemput Paksa Polisi Saat Jaga Toko

Wapres Kiai Ma’ruf menyampaikan, Al-Quran telah menunjukkan bahwa dalam mengatasi kemiskinan dapat dilakukan dalam bentuk kebijakan negara tentang distribusi kesejahteraan ekonomi secara adil dan merata, sebagaimana disebutkan dalam Al-Quran surat Al Hasyr ayat 7.

“Kedermawanan masyarakat baik yang hukumnya wajib, yakni zakat, maupun yang hukumnya sunnah, seperti shadaqah, infaq, dan amal jariyah (wakaf), sebagaimana disebutkan dalam Al-Quran surat Al-Taubah ayat 103 dan kedermawanan untuk menanggulangi kemiskinan juga disebutkan dalam Al-Quran Surat Al-Ma’un ayat 1-3,” pungkasnya. (mu/kara)

Share

Tinggalkan Komentar

Close Ads X