Bring Rahardjo, Bekas Tempat Pembuangan Sampah yang Disulap Jadi Tempat Wisata Kuliner

Nusa Update - 04/06/2021
Bring Rahardjo, Bekas Tempat Pembuangan Sampah yang Disulap Jadi Tempat Wisata Kuliner
Bring Rahardjo, Dari Tempat Pembuangan Sampah Di Sulap Jadi Tempat Wisata Kuliner - (Ist)
Penulis
|
Editor

Malang, Nusa Update – Malang merupakan salah satu Daerah yang memiliki tempat wisata yang unik dan menarik. Salahsatunya adalah tempat makan yang dinamai Bring Rahardjo yang resmi dibuka tanggal 15 Desember 2019 lalu.

Lokasi wisata terletak di Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Malang, dengan menyuguhkan kuliner tradisional bernuansa alam.

Dwi Yusuf, admin Media Sosial dan Marketing Bring Rahardjo menyampaikan, awalnya tempat tersebut merupakan pembuangan sampah.

“Tempat wisata kuliner ini awalnya merupakan tempat pembuangan sampah, tidak ada nilai estetik dan manfaat besar bagi warga sekitar. Namun kini, berganti menjadi area yang mampu meningkatkan ekonomi warga desa,” katanya sebagaimana dilansir dari liputan6.com.

Baca Juga :  Tangkap Pengedar Sabu Asal Jombang, Ditresnarkoba Polda Jatim Amankan 5,86 Gram Sabu

Admin media sosial dan marketing bring rahardjo ini berharap keberadaan Bring Rahardjo membawa kesejahteraan bagi warga sekitar.

Berbagai kuliner tradisional disediakan mulai nasi jagung, nasi empok, nasi bakar, nasi pecel, lontong, dawet, ketan, kolak, rujak, jamu, kopi dan lain sebagainya. Beberapa diantaranya menjadi andalan.

Sedangkan untuk harga kuliner di wisata Bring Rahardjo sangat bersahabat dengan kantong, salah satunya nasi empok, pecel, rujak, dan nasi bakar dan dibanderol mulai dari harga Rp8.000 sampai Rp10.000 saja.

Kemudian untuk minumannya, ada dawet, bubur kacang hijau, jamu, dan juga susu murni yang dibanderol mulai dari harga Rp5.000 sampai dengan Rp8.000 saja

Baca Juga :  Waspada Minuman Soft Drink Berbahaya Bagi kesehata Tubuh

Selain itu wisata kuliner Bring Rahardjo juga menawarkan wahana pemandian anak, les melukis secara gratis serta penampilan perkusi setiap minggunya. Pengunjung tak perlu mengeluarkan biaya tiket masuk untuk menikmati suasana di tempat tersebut.

Wisata Bring Rahardjo sangat di rekomendasikan bagi para masyarakat yang ingin berlibur menikmati pemandangan yang indah ditemani berbagai macam hidangan kuliner. (mu/kara)

Share

Tinggalkan Komentar

Close Ads X