Lakukan Rapid Test di Pos Penyekatan, Polisi Temukan 21 Orang Positif Covid-19

Nusa Update - 16/05/2021
Lakukan Rapid Test di Pos Penyekatan, Polisi Temukan 21 Orang Positif Covid-19
Lakukan Rapid Test di Pos Penyekatan, Polisi Temukan 21 Orang Positif Covid-19 - (Nusa Update)
Penulis
|
Editor

Surabaya, Nusaupdate.com – Kepolisian Daerah (Polda) Jatim melakukan rapid test secara random kepada pengendara di pos-pos penyekatan se Jawa Timur.

Hasilnya, sebanyak 21 orang ditemukan reaktif dan positif sehingga harus dilakukan perawatan sesuai prosedur Covid-19.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta, mengatakan, total ada 3.197 orang yang dilakukan rapit test secara acak di pos-pos penyekatan.

“Dari ribuan yang sudah dilaksanakan swab secara acak itu ada 21 yang reaktif dan positif. Sehingga dilakukan perawatan,” jelas Nico.

Baca Juga :  Terungkap, Ini Motif dan Cara Pelaku Habisi Nyawa Balita Umur 4 Tahun di Sumenep

Selain melakukan rapid test secara random, polisi juga memeriksa sebanyak 215.997 kendaraan. Dari jumlah tersebut, tercatat ada 43.666 kendaraan yang diputar balik oleh petugas.

“Kami telah melakukan beberapa kegiatan yaitu penyekatan terhadap kendaraan yang hendak melakukan perjalanan luar kota maupun luar Provinsi,” ujarnya.

Oleh sebab itu, pihaknya menghimbau kepada masyarakat yang hendak keluar kota atau luar Provinsi agar melengkapi dirinya dengan surat keterangan bebas covid dan surat tugas dari instansi. Sedangkan untuk pribadi, dilengkapi dengan surat keterangan dari RT – RW setempat.

Baca Juga :  Kasus Pembunuhan Balita Umur 4 Tahun di Sumenep, Polisi Periksa 3 Orang Saksi

“Kami memohon kepada seluruh masyarakat tetap waspada karena di sekitar kita covid masih ada. Ayo patuh, jaga diri, jaga keluarga, jaga negara,” pungkasnya. (rls/mad)

Share

Tinggalkan Komentar

Close Ads X