Sempat Kabur dan Buang BB, Pecandu Narkoba Asal Sumenep Diringkus Polisi

Nusa Update - 11/04/2021
Sempat Kabur dan Buang BB, Pecandu Narkoba Asal Sumenep Diringkus Polisi
Sempat Kabur dan Buang BB, Pecandu Narkoba Asal Sumenep Diringkus Polisi - ()
Penulis
|
Editor

Sumenep, Nusa Update – Seorang pecandu narkoba berinisial AC (51), warga Dusun Patandun, Desa Romben Rana, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, diringkus aparat kepolisian setempat. Ia diamankan petugas di sebuah tegalan dekat rumahnya.

“Penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat bahwa di rumahnya kerap kali dijadikan tempat untuk mengkonsumsi dan transaksi narkotika jenis sabu-sabu,” kata Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti, Minggu, 11 April 2021.

Berdasarkan informasi tersebut, anggota Satresnarkoba Polres Sumenep langsung melakukan penyelidikan secara intensif.

Baca Juga :  Fat-Shaming Jadi Masalah Kesehatan Global di Era Milenial

Hingga akhirnya, anggota mendapat informasi bahwa tersangka memiliki dan menyimpan narkoba jenis sabu di rumahnya.

“Anggota melakukan penggerebekan ke rumah milik terlapor. Terlapor sempat melarikan diri, namun anggota berhasil menangkapnya di tegalan dekat rumahnya,” jelas Widi.

Setelah diinterogasi, AC mengaku telah membuang barang bukti di area kakus/WC berupa sebuah botol plastik kecil dengan tutupnya berwarna merah.

Di dalam botol tersebut terdapat 3 poket plastik klip kecil berisi sabu-sabu, yang setelah ditimbang diketahui masing-masing seberat 1,07 gram, 0,94 gram dan 0,18 gram, dengan berat total 2,19 gram.

Baca Juga :  3 Pelajar Asal Kecamatan Lenteng Terjaring Razia Balap Liar

“Anggota juga mengamankan 1 buah potongan sedotan warna putih sebagai sendok sabu, sebuah korek api gas berwarna bening sebagai kompor, dan seperangkat alat hisap,” ujarnya.

Selain BB di atas, petugas juga mengamankan dua unit Hp masing – masing merk Redmi warna hitam dan Vivo berwarna biru kombinas hitam. Satu unit timbangan elektrik merk Uniweigh warna hitam dan uang tunai sebesar Rp 250 ribu.

Saat ini terlapor bersama barang bukti sudah berada di kantor Satresnarkoba Polres Sumenep guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Baca Juga :  Kecanduan Merokok Sejak Usia Muda Sulit Dihentikan dan Ini Resikonya

“Sedangkan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, AC dijerat Pasal 114 (1) Subsider Pasal 112 (1) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” pungkasnya. (rls/kara)

Share

Tinggalkan Komentar

Close Ads X